MERUBAH PERASAAN SEMUDAH MEMBALIK TELAPAK TANGAN

Bahasa Tubuh, public speaking, belajar public speaking, mahir public speaking, public speaking mastery, belajar public speaking medan
Bahasa Tubuh, Pentingkah dalam Public Speaking?
Januari 17, 2018
FILLER WORDS, Bisa Hilangkah???
Juni 2, 2018

MERUBAH PERASAAN SEMUDAH MEMBALIK TELAPAK TANGAN

Motivator Sukses|Merubah perasaan semudah membalikkan telapak tangan merupakan slogan omong kosong pada awalnya, tapi tidak lagi setelah belajar NLP. Kala itu memutuskan terjun kedalam dunia training bukanlah hal yang mudah buat saya, kenapa Karena memang pada dasarnya, saya adalah seorang pegawai. Pegawai yang menurut saya, tentunya merasa nyaman dan sulit untuk keluar dari zona nyaman tersebut.

Workshop Ekslusif Public speaking mastery adalah workshop yang saya dan Istri saya kerjakan bersama untuk pertama sekalinya. Rasa takut, rasa minder, tidak percaya diri dan banyak nya mental blok membuat saya pada saat pertama sekali memulai sebuah bisnis datang mencerca.

*ANCHORING*
Salah satu teknik yang sering dipakai dan mungkin banyak membantu permasalahan setiap orang dalam hal merubah state. ya… ketika anda berada pada state yang tidak menyenangkan namun disaat yang bersamaan anda mengalami hal yang membuat anda mengingat sesuatu masa menyenangkan seperti mengingat aroma kekasih, atau mengingat kondisi dimana cinta pertama anda diterima oleh nya, dan segala hal yang indah, maka statenanda secara langsung hitungan mili detik akan berubah sesuai dengan hal yang baru saja anda rasakan.

Kondisi yang tidak menyenangkan dapat dengan sederhana dirubah menjadi menyenangkan untuk berbagai keperluan pun dapat dilakukan dengan menggunakan penjangkaran.

*ASSOCTIAE dan DISASSOCIATE*
Sebenarnya solusi kebanyakan masalah ada di diri kita sendiri. Namun permasalahannya adalah kita terlalu berkecimpung dengan masalah dari pada solusi. Dalam NLP disebut dengan Associate.

Didalam NLP kita akan belajar bagaimana kita keluar dari sebuah state atau masalah untuk dapat melihat dengan sudut pandang yang berbdeda, ketika kita bisa melihat diri kita sebagai orang lain. Hal ini yang disebut dengan perceptual position. Sederhananya kita akan sangat mudah memberikan kepada teman atau sahabat kita, karena kita melihat permasalahannya secara objektif, benar bukan? Namun seakan-akan nasihat yang sama sulit sekali kita lakukan ketika kita mengalami masalah yang sama.

Masih banyak tools yang ada di NLP untuk membuat kita menjadi “Tuan” atas diri kita sendiri dan meningkatkan kemampuan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain dalam kebutuhan membangun kedekatan untuk tujuan dan kebutuhan yang kita harapkan.

Mungkin bapak ibu ingin tahu lebih lanjut tentang apa itu NLP bisa klik disini.

 

Reagen CH Saragih, CT-NNLP., CPS®

Member of IPSA (Indonesian Proffesional Speakers Association)

The Best Graduated of IPSA Batch 16.

 

 

Reagen Saragih
Reagen Saragih
Reagen Saragih adalah Associate Trainer Of Motivator Academy dan Public Speaking Academy milik Ongky Hojanto. Disamping menggeluti dunia public speaking juga sebagai Pakar Hipnoterapi Medan dan Talent Mapping Practitioner untuk membantu anda menemukan bakat terpendam anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Halo! Klik salah satu CS dibawah untuk melakukan chat via WhatsApp.

Hubungi Kami Via Whatsapp
X